Partisipasi Mahasiswa dalam Penggalangan Dana Pulau Sebuku

peristiwa.online – Senin, 25 November 2019 yang lalu, beberapa gabungan organisasi mahasiswa mengadakan bakti sosial untuk korban bencana kebakaran yang melanda 1 desa di Pulau Sebuku, Kotabaru. Mengutip dari Kompas.com, Data sementara yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, ada 200 rumah rata dengan tanah setelah api berkobar selama delapan jam.

 

Bakti sosial yang diadakan ini bertujuan untuk membantu korban kebakaran yang cukup besar kerugiannya, dan sebagai bentuk simpatik dari mahasiswa terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan. Bakti sosial yang diadakan yaitu dalam bentuk penggalangan dana dengan turun ke jalan, dan meminta sumbangan suka rela kepada para masyarakat pengguna jalan di Banjarmasin. Selain itu, para mahasiswa juga menerima open donation dengan berbagai macam bentuk seperti pakaian, alat makan, sembako, dan lain lain.

 

Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik yaitu di simpang empat S. Parman, kedua di simpang empat Taman Kamboja, dan yang terakhir di fly over Gatot Subroto. Beberapa organisasi yang turut berpartisipasi, diantaranya adalah LP2DH, KAMMI, KBMS, PMKK, HMJ BPI, IKMSB, BANUA (Barisan Insan Mulia), IKMA TANBU dan KMKB.

“Harapan saya untuk bakti sosial yang dilakukan kali ini, semoga hasil dari dana serta donasi yang masuk dapat membantu korban bencana kebakaran disana, sekaligus menumbukan rasa kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat,” ujar Muhammad Ihsan Firdaus selaku Ketua Eksekutif LP2DH FH ULM.

 

Peliput : Ulfa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version