Ini Keluhan Mahasiswa ULM Soal Jembatan Open Space

peristiwa.online – Open Space atau ruang terbuka Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin merupakan salah satu lapangan serbaguna yang dimiliki oleh ULM. Fasilitas yang dimiliki Open Space pun sangat beragam, mulai dari gazebo-gazebo, jembatan, kandang burung dara dan kolam yang diisi berbagai hewan angsa, bebek dan ikan.

Open Space juga kerap digunakan mahasiswa untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti kerja kelompok, diskusi ringan, latihan drama dan tari ataupun sekedar duduk di gazebo. Setiap sore banyak warga datang mengunjungi Open Space untuk berolahraga ataupun mengajak anak-anak bermain dan melihat berbagai hewan.

Namun, berbagai keluhan muncul dari mahasiswa akibat rusaknya jembatan yang ada di Open Space. Jembatan tersebut sudah lama rusak namun sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Sebagian pagar jembatan tersebut mulai patah dan roboh. Kayu jembatan yang mulai lapuk membuat sebagian mahasiswa enggan melewati jembatan dan memilih jalur lain.

Salah satu mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP ULM, Nailu Al-Husna mengatakan, jembatan Open Space sebenarnya masih bisa diakses, namun harus segera dilakukan renovasi dikarenakan kayunya yg lapuk juga tidak lagi nyaman dipandang. ” Harusnya sih secepatnya direnovasi, takutnya kalau mahasiswa bergerombolan lewat jembatan tiba-tiba roboh karena kayu yang mulai lapuk. Kemudian, dikhawatirkan kalau ada anak-anak yang bermain di area jembatan tercebur karena rusaknya pagar di jembatan tersebut sehingga tidak aman.” Ujarnya

Harapannya semoga jembatan Open Space bisa lekas direnovasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan juga agar nyaman dipandang oleh pengunjung yang datang dari luar ULM.

 

Peliput: Aulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version