Wajah Baru KPU & Bawaslu FH ULM 2019/2020

peristiwa.online — Kamis, 10 Oktober 2019, bertempat di lapangan Fakultas Hukum ULM, telah dilantik ketua dan anggota KPU serta BAWASLU oleh Hj. Erlina, S.H., M.,H. selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum ULM.

Dalam pelantikan KPU dan Bawaslu serta Pengurus Angkatan 2018 Rahmad Ihza Mahendra, Ayub Septiano sebagai Wakil Ketua I dan Henny Mulyani sebagai Wakil Ketua II turut dilantik.

“Untuk Bawaslu sendiri itu sudah jelas Badan Pengawas Pemilu, tugas utamanya mengawasi dan menindak segala jalannya penyelenggaraan pemilihan umum mahasiswa yang akan dilaksanakan nantinya, dan KPU sebagai penyelenggara utama. Untuk program pertama, kami akan mengadakan sidang pleno, untuk membahas segala aturan-aturan terkait pemilu nanti, tapi kami memiliki patokan untuk aturan dari BAWASLU yang akan kami bahas, yaitu aturan dari DPM dan Pedoman Keluarga Mahasiswa FH ULM. Kami tetap berpatokan kepada aturan yang telah disediakan sebelumnya, demi terlaksananya pemilu yang baik, kami akan koordinasi kepada KPU, dan Bawaslu yang akan mendampingi setiap kegiatan, kami juga akan melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa FH ULM sebagai pemilih dalam pemilu mahasiswa nanti. Kami berharap Kepada Mahasiswa FH ULM tetap ikuti aturan atau prosedur ketentuan yang ada. Seperti yang kita ketahui, kita adalah anak hukum, dan kita akan selalu berpatokan kepada hukum, bagi teman-teman yang akan melangsungkan pemilu nantinya, marilah kita ciptakan pemilu yang aman, tertib, sehat dan jangan golput, agar sekiranya dapat berjalan lancar sampai pemilu FH ULM selesai,” ucap Kevin Cristoper S. selaku Ketua Bawaslu 2019/2020.

“Jujur saya gugup, karena ini pertama kali saya di lantik dan Alhamdulillah dipercaya kawan-kawan menjadi ketua. Dalam waktu dekat ini kami akan merapatkan bersama kawan-kawan tentang agenda-agenda kami yang akan kami lakukan ke depannya, tentunya untuk pemilihan calon ketua BEM FH ULM itu sendiri. Walaupun sebelumnya saya tidak mengetahui banyak tentang progres KPU tahun kemarin, tapi pastinya tetap sama walaupun mungkin nanti ada sedikit yang berbeda, karena adanya sedikit perubahan di pasal-pasal krusial KPU yang sekarang, dan harapan buat pemilu ketua BEM FH ULM 2019/2020, saya berharap pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, tentu kunci utamanya adalah jujur, adil dan demokratis,” ujar Ketua KPU FH ULM 2019/2020, Muhammad Yusuf Ibrahim.

“Memang perlu rasa memiliki terhadap organisasi di fakultas, bukan hanya sekedar memenuhi SKPI atau SKKM, mereka yg terlibat di KPU, BAWASLU atau pengurusan lain di fakultas. Sangat penting bukan hanya untuk mereka tapi juga untuk institusi, karena bila tidak ada peran aktif dari mereka maka kehidupan organisasi di kampus akan menurun. Mereka yang terlibat dan memilih organisasi apa yang mereka kecimpungi sesuai dengan minat, bakat dan orientasi mereka ke depan, sehinga mereka memiliki rasa lebih kepada organisasi,” pesan Ibu Erlina.

“Agar KPU dan BAWASLU menjunjung integritas sebaik-baiknya, kemudian menjalankan tugas dengan profesional, tidak pilih kasih dan mereka juga mampu menciptakan suasana agar banyak partisipasi dari mahasiswa nantinya,” tutup Ibu Hj. Erlina, S.H., M.,H. selaku Wakil Dekan III FH ULM yang telah melantik KPU dan BAWASLU.

Peliput : Rama Putra N. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version