Home Mitos Desa Al Madam dan Mitos Amukan Jin

Desa Al Madam dan Mitos Amukan Jin

Banyak desas-desus mengenai Desa Al Madam, yang berada di antara Kota Dubai dan Hatta, Uni Emirat Arab. Konstruksinya hanya terdiri dari dua baris blok rumah yang hampir mirip beserta sebuah masjid di salah satu ujungnya. Tempat ini telah lama ditinggalkan oleh penduduknya lantaran amukan padang pasir; dari sanalah kabar mistis bermula.

Jika melihat pada sejarahnya, bangunan-bangunan itu dibangun pada akhir 1970-an sebagai bagian dari proyek perumahan. Tetapi, pihak mengembang tidak menyelesaikan proyek besarnya –tanpa diketahui pasti sebabnya.

“Pasir di sini benar-benar tidak ramah. Orang mengatakan ada sesuatu pada pasir di sini yang membuatnya menyerang rumah-rumah. Apakah itu lantaran sifat alami dari pasir atau mungkin sesuatu yang lebih dari itu, kita tidak tahu,” kata Ayub Al Kaabi, penduduk Desa Al Shuwaib di dekat Al Madam.

Lantaran amukan badai pasir yang enggan berhenti, warga setempat pun percaya bahwa kekuatan supernatural telah menyerang Al Madam. Mereka berpendapat itu merupakan upaya jin jahat yang sangat ingin mengusir penduduk.

Terlepas dari ketakutan akan takhayul, pada kenyataannya Al Madam memang telah dibangun di gurun pasir yang tak ideal untuk pemukiman. Dahulu, tanah Al Madam pernah dihuni oleh orang-orang dari Suku Al Kutbi; bukan tanpa alasan mereka dikenal sebagai kelompok nomaden –untuk menghindari badai secara konsisten.

Sumber: thearabianpost.com | timesofindia.indiatimes.com

Leave a Reply