Hari Teman Internasional

peristiwa.com – Tepat hari ini, 30 Juli 2019 merupakan Hari Teman Internasional. Hari Teman Internasional ini diadakan mulanya hanya karena strategi penjualan kartu ucapan yang diproduksi Hallmark (Joyce Hall) pada tahun 1930. Dengan adanya Hari Pertemanan Internasional ini, dimanfaatkan untuk menyapa teman atau sahabat melalui kartu ucapan yang diproduksi oleh Joyce Hall dan mendapatkan respon positif kepada masyarakat. Penjualan kartu ucapan pun juga meningkat.

Mengutip dari wikipedia.com, Hari Teman Internasional ini dirayakan pada tanggal yang berbeda ditiap-tiap negara. Hari Teman Internasional pertama kali diusulkan pada tanggal 30 Juli 1958 oleh Dunia Perang Salib dan PBB (Perserikatan Bangsa – Bangsa). Namun, beberapa negara seperti India dan Amerika merayakan Hari Teman pada minggu pertama di bulan Agustus. Dunia Persahabatan perang Salib adalah sebuah yayasan yang mempromosikan persahabatan dan persekutuan antara semua manusia, tanpa memandang ras, warna kulit atau agama.

Pentingnya merayakan hari pertemanan ini dengan maksud untuk menjaga pertemanan dan tujuannya agar kita bisa berteman dengan siapa saja tanpa memandang status sosial seseorang. Hari Pertemanan ini bisa dirayakan dengan cara memberikan kartu ucapan kepada teman, mengajak makan malam, hangout bersama teman, dan lain lain. Oleh karena itu, jadikanlah hari pertemanan ini sebagai kesempatan untuk membuat momen-momen indah bersama teman dan sahabat kalian.

Peliput : Putu

Editor : Ira

#peristiwanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version