Meriahnya Aruh Seni & Diesnatalis Ke-XI Kampoeng Seni Boedaja Universitas Lambung Mangkurat

Rabu, 1 Mei 2019 telah dilaksanakan pembukaan acara Aruh Seni & Diesnatalis Ke-XI Kampoeng Seni Boedaja Universitas Lambung Mangkurat yang bertema “Barat baraga timur babudaya”. Acara ini dimulai dengan menampilkan Tarian Baksa Kembang kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pembukaan resmi oleh Kepala Adat Kampoeng Seni Boedaja yaitu Itro Rizal Muzzakir.

Acara ini dihadiri juga oleh para tamu undangan yaitu para UKM Se-Universitas Lambung Mangkurat, FKPSK, para lembaga seni, dan juga guest star dari ading bastari barikin HST yang menampilkan kesenian khas dari banjar yaitu Bagandut.

Selain menampilkan kesenian daerah, KSB ULM juga mengadakan Lomba Rakyat yaitu Balogo dan Tarik Tambang yang dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Mei 2019 dan bagi siapa yang mau mengikuti lomba tersebut bisa langsung datang ke Sekretariat KSB ULM untuk mendaftar.

Pada malam harinya akan ada acara Panggung Apresiasi dari para UKM dan Lembaga Seni yang akan menampilkan berbagai macam kesenian dan tentunya FAS Fakultas Hukum ULM juga ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Untuk KSB kedepannya semoga kampoeng seni boedaja ini semakin maju semakin sukses dalam berkesenian, bisa semakin gencar lagi dalam melestarikan budaya khususnya budaya daerah kita budaya Banjar.” ujar Salma Saphira selaku Anggota KSB ULM .

#peristiwanews

Peliput: Ratna
Editor: Qinthara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version