Daftar Ulang Semester Genap ULM Dibuka, Slip UKT Penerima Beasiswa Sudah Dapat Diajukan?

peristiwa.info – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat telah resmi mengeluarkan Pengumuman Nomor 028/UN8/PD/2024 tentang Pelaksanaan Daftar Ulang Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 untuk mahasiswa jenjang Diploma, Sarjana, Pascasarjana, dan Profesi pada tanggal 2 Januari 2024.

Pembayaran UKT dan kewajiban lainnya untuk mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat dapat dimulai sejak tanggal 15 hingga 31 Januari 2024. Pembayaran UKT dapat dilakukan melalui beberapa Bank, yaitu Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia.

Adapun untuk penerima Beasiswa KIP-Kuliah On-going, Difabel, Afirmasi, Baznas, PT. Adaro, PT. Arutmin, Yayasan H. Maming, Beasiswa Pendidikan Indonesia dan Pemprov Kal-Sel Khusus Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Statistika, Beasiswa Mahasiswa Luar Negeri, Beasiswa Unggulan angkatan 2023, hanya perlu mengajukan Slip Pembayaran UKT.

Pengajuan Slip Pembayaran UKT dapat dilakukan melalui portal akademik dengan cara sebagai berikut.

Sebagai salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Taufik dan Farisa memberikan tanggapannya tentang proses pengambilan Slip Beasiswa. “Menurut saya pribadi proses pengambilan Slip Beasiswa ada terkendala di bagian cetak slipnya, seharusnya pihak kampus menyediakan fitur download Slip Bukti agar mahasiswa tidak repot-repot lagi harus melakukan screenshot lalu memotongnya,” ucap Taufik.

Selain itu, Farisa juga menambahkan tentang efektivitas pembagian beasiswa ini. “Mengenai pembagian Slip Beasiswa menurut saya sudah sangat efektif, karena dapat membantu situasi ekonomi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya dan mempermudah mahasiswa menunjang pendidikan,” tutup Farisa.

Peliput: Aulia Nuraini – Ardane Aryasatya Surya Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version