Hasil Rekapitulasi PEMILUMA 2023, Pasangan Calon Nomor Urut 01 Menang Telak

peristiwa.info – Jumat (1/12), KPU-M FH ULM telah mengeluarkan Berita Acara No: 005/Ketua/BA-KPUMFHULM/XI/2023 tentang Pemungutan Hasil Rekapitulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pemilihan Umum Mahasiswa untuk Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM.

Sebelumnya, telah dilakukan kegiatan Pemungutan Suara yang dilakukan pada tanggal 30 November 2023 lalu. Dalam rekapitulasi Perhitungan suara untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM terpilih dihadiri oleh peserta PEMILUMA FH ULM Nomor Urut 01, beserta ketua tim sukses, dan saksi dari peserta PEMILUMA, serta diawasi oleh BAWASLU-M FH ULM.

Adapun hasil dari Rekapitulasi Pemungutan dan Perhitungan suara perolehan dari Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM sebagai berikut:

1. Surat Suara Sah: 486 suara

2. Surat suara tidak sah/rusak:98 suara

3. Jumlah surat suara Nomor urut 01: 389 suara

4. Jumlah Surat Suara Nomor urut 02: 97 suara

5. Surat Suara yang Keluar: 584 Suara

6. Surat Suara sisa : 1.286 Suara

Maka, Pasangan Calon dengan Nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 80,08% suara dan Nomor urut 02 memperoleh suara sebanyak 19,96% suara.

Mengenai rekapitulasi hasil Perhitungan Suara yang telah dilaksanakan, Ketua KPU-M, Karin Fini Ariyahya menyatakan, bahwa “Hasil rekapitulasi telah diumumkan, pasangan calon nomor urut 01 dinyatakan sebagai pemenang. Apabila tidak terdapat gugatan terkait hasil pemilu, maka keputusan akan segera diumumkan.”

“Alhamdulillah, tidak terdapat kendala yang berarti. Menurut saya, semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rundown acara, mulai dari awal hingga akhir PEMILUMA,” tambah Karin selaku Ketua KPU-M FH ULM.

peliput: Muthia Rahida Aufa & M. Devany Akbar Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version