Kuliah Umum FH: Melampaui Batas Kelas dengan Wawasan Internasional

peristiwa.info – Senin (27/11) telah diselenggarakan kuliah umum oleh Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat yang bertempat di Auditorium Idham Zarkasi dan dimulai dari pukul 13.30 WITA hingga selesai.

Gemerlap ilmu hukum menyinari Auditorium Idham Zarkasi saat Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat menggelar kuliah umum penuh wawasan internasional. Kuliah umum ini diisi oleh Professor Madya Dr. Siti Hafsyah Idris sebagai pemateri dari Fakulti Undang-Undang UITM Malaysia. Beliau memaparkan beberapa materi terkait Hukum Lingkungan sesuai dengan mata kuliah yang beliau ampu pada kegiatan kuliah umum tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 1 dan semester 5.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembelajaran, melainkan jendela keberagaman pandangan dari negeri tetangga. Sebuah pemikiran segar disampaikan oleh, Muhammad Daffa Dzil Zidane Slucita Atmaja, yang menyatakan rasa bersyukur atas pengalaman pertamanya dalam kegiatan kuliah umum ini.

“Bersyukur sih, karena sebagai mahasiswa baru ini menjadi pengalaman pertama untuk ikut kegiatan kuliah umum dan narasumbernya juga ternyata dari negara tetangga. Jadi dari situ saya juga bisa tau gimana sih cara pandang orang-orang dari negeri lain. Karena setiap negara itu pasti memiliki perspektif dan paradigma yang beraneka ragam bagi individunya karena pengaruh kultur, lingkungan, ideologi, serta sistem pendidikan yang ada di negara tersebut.”

“Harapannya semoga kuliah umum ini semakin sering diselenggarakan, dengan para narasumber yang hebat, baik itu berasal dari nasional bahkan internasional,” ucap Muhammad Daffa Dzil Zidane Slucita Atmaja.

Dengan harapan agar kuliah umum semakin sering diselenggarakan dengan narasumber hebat, baik dari tingkat nasional maupun internasional, momentum ini menjadi tonggak penting dalam pencerahan ilmu dan pemahaman mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

peliput: Najma Nur Azkiya & Ahmad Roziqin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version