Dosen FH ULM Menjadi Salah Satu Top 100 Peneliti Indonesia yang Masuk Indeks Dunia

peristiwa.info – Sebelas Dosen dari berbagai Fakultas di Universitas Lambung Mangkurat terpilih menjadi bagian dari 100 peneliti/ilmuwan top Indonesia menurut AD Scientific Index 2024 yang karyanya diakui dunia. 

AD Scientific Index merupakan sistem pemeringkatan Universitas/institusi yang menganalisis sebaran peneliti/ilmuwan yang dilihat dari produktivitas dan efektivitas kerjanya. 

Dalam prestasi ini, Fakultas Hukum ULM berkontribusi dengan dua profesor cemerlang, Dr. H. Rachmadi Usman, S.H., M.H., menempati ranking 9 dan Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.H., M.Hum., menempati ranking 24 yang sekaligus membawa kehormatan bagi Universitas.

Pengakuan tersebut didasarkan pada penelitiannya, artikel jurnal, buku, dan berbagai publikasi yang pernah dihasilkan oleh seorang ilmuwan, serta banyaknya sitasi yang mengakui bahwa publikasinya telah digunakan oleh pengguna dalam suatu bidang ilmu pengetahuan.

Dengan mencerminkan karakter WASAKA melalui AD Scientific Index, para dosen berprestasi ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di ULM. “Semoga ini menjadi inspirasi untuk seluruh civitas akademika FH ULM”, harap Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.H., M.Hum.

peliput : Rizky Jatmiko Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version