Meet & Greet Dengan Gusti Gina, Penulis Buku Mencari Saranjana

peristiwa.info – Dalam rangka Bulan Gemar Membaca dan hari kunjung perpustakaan, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan acara meet & greet bersama penulis buku “Mencari Saranjana” Gusti Gina pada hari Kamis, 14 September 2023. Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, bertempat di Aula Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Perpus Dra. H. Nurlina, M.A. Kemudian dilanjutkan dengan narasumber menceritakan tentang bagaimana pengalamannya menjadi sebuah buku, yaitu “Mencari Saranjana.”

Buku “Mencari Saranjana” terbit pada tanggal 17 Agustus 2023 dan dibuat menjadi film yang akan rilis pada tanggal 26 Oktober 2023. Terkait bagaimana awal mula pembuatan buku, Gina bercerita awalnya pada tahun 2021 dia diajak berkolaborasi dengan Raditya Dika dan ditawarkan oleh Pimpinan Redaksi dari Gagasmedia untuk menulis novel dengan penulis dari Kalimantan. Awalnya gina merasa ragu, namun kemudian dia memutuskan untuk membuat buku catatan perjalanan di Kalimantan dengan mengangkat urban legend tentang Saranjana.

Terakhir, Gina berpesan kepada orang-orang untuk memandang mistis bukan sebagai hal yang menyeramkan, tapi dipandang bahwa itu merupakan produk masyarakat dan cerita yang dipercaya turun-temurun, tidak perlu ditakuti, cukup ambil nilai moral dari kisah tersebut. Gina juga mengatakan kalau dirinya ingin dikenal luas dengan hasil karya-karya yang dibuatnya, seperti buku, film dan karya-karya lainnya.

Peliput: Muhammad Akram Nafis

Editor: Muhammad Firdaus Akmal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version