Rute Penerbangan Baru, Banjarmasin-bali Tidak Transit Lagi!

Rabu 6 September 2023, akun instagram @flyrairasia.id mengunggah tentang rute penerbangan baru mereka yaitu dari Bali ke Banjarmasin yang ditetapkan pada tanggal 1 Oktober 2023.

Hal tersebut berawal dari warga Banjarmasin yang menyampaikan keluh kesah dan keinginannya kepeda Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dia menyampaikan untuk mengadakan rute penerbangan dari Banjarmasin-Denpasar tanpa transit ke kota lain dan agar mempermudah turis yang ingin berkunjung ke Banjarmasin.

Rute penerbangan baru ini disambut dengan antusias warga, beberapa merasa dirinya dimudahkan, pun ada juga yang merasa tidak apa apabila perlu transit.

“Untuk ada rute Banjarmasin-Denpasar mungkin memudahkan karena sudah tidak ada transit lagi ke Surabaya, mungkin itu juga mempersingkat waktu perjalanan bagi yang sering pulang pergi Banjarmasin-Denpasar. Untuk pandanganku dari mahasiswa mungkin lebih memilih adanya transit ke Surabaya karna lebih murah, mungkin juga bisa untuk menghemat budget buat dipakai untuk liburan di sana. Mungkin itu aja pandangan soal adanya rute Banjarmasin – Denpasar,” ucap Edo Hipni, mahasiswa Fakultas Hukum.

peliput: Rio Ferdinand

editor: Desyana Sari Rahayu Dharta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version