PKKMB FH ULM Telah Usai, Begini Kesan Mahasiswa Baru di Minggu Pertama Kuliah!

peristiwa.info – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah usai sejak Sabtu, 19 Agustus 2023. Berbagai macam rangkaian acara mulai dari pengenalan kehidupan kampus tingkat universitas dilanjutkan dengan PKKMB di tingkat fakultas berjalan dengan lancar.

Salma Fatimah Azzahra salah satu mahasiswa Strata 1 menyebutkan selama mengikuti kegiatan PKKMB merasa sangat seru tetapi juga sangat melelahkan dikarenakan harus bangun jam 4 subuh dan duduk di auditorium dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tujuan perkuliahan sendiri menurut Salma merupakan wadah memperluas wawasan serta membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan karir yang diinginkan demi mencapai cita-cita yang dimilikinya sejak SMP sebagai Jaksa Hukum.

Adapun Salma menyampaikan beberapa kesan di hari pertama kuliah yang telah berlangsung sejak 21 Agustus 2023 bahwa agak culture shock.

“Perasaan saya menjadi maba di hari pertama kuliah sangat excited untuk menghadapi kelasnya tetapi juga mengantuk. Selain itu saya juga agak culture shock dan ternyata kuliah membuat saya sedikit draining energy karena berbeda dengan SMA.”

Harapan Salma pun kedepannya bisa menyesuaikan diri dan mengimbangi kuliah dengan kegiatan yang lain.

Peliput : Alya Amanda Agustina

Editor: Kenneth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version