Resmi, Universitas Lambung Mangkurat Kini Miliki Gedung Laboratorium Terpadu di Banjarbaru

peristiwa.info – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu ULM, Selasa (20/06/2023). Turut hadir dalam persemian ini Wakil Rektor, Dekan di lingkungan ULM, beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan sivitas akademika ULM.


Dalam sambutannya Rektor mengucapkan  terimakasih  dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan ULM periode sebelumnya Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc dan Wakil Rektor, kepala biro, PPK dan penanggung jawab kegiatan pelaksanan pembangunan laboratorium terpadu ULM. Rektor juga mengingatkan bahwa tanggung jawab kita adalah bagaimana mewujudkan pemeliharaan dan pemanfaatan semaksimal mungkin untuk mendorong perguruan tinggi dalam melaksanakan program-program terutama kegiatan penelitian dan riset di lingkungan ULM.

Dengan diresmikannya gedung laboratorium terpadu ini, diharapkan menjawab segala permasalahan yang dihadapi oleh ULM dalam rangka mendukung proses riset dan penelitian. Rektor teringat bagaimana perjuangan para dosen atau peneliti dengan segala kesulitan yang dimiliki untuk melakukan penelitian dikarenakan tidak tersedianya laboratorium terpadu yang memadai hingga mengharuskan melakukan risetnya di laboratorium terpadu yang disediakan oleh perguruan tinggi di Pulau Jawa.

Rektor juga berharap semoga laboratorium terpadu bisa dikembangkan terutama dalam rangka memberikan pelayanan dalam bidang riset dibidang kesehatan kedepannya. “Laboratorium terpadu diharapkan bisa dipergunakan untuk riset dibidang kesehatan atau bahkan dijadikan sebagai unit pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan darah, urine, dan sebagainya,” tutup Rektor.

Peliput: Mahathir Muhammad

Editor: Alya Amanda Agustina 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version