PDLM 2023, Pemberian Bekal Ilmu Kepada Calon Legislator Muda DPM FH ULM

peristiwa.info – Telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Dasar Legislator Muda 2023, pelatihan ini ditujukan kepada para calon legislator muda DPM FH ULM untuk memberikan bekal kepada mereka tentang fungsi utama DPM FH ULM. Acara PDLM 2023 ini berlangsung dari tanggal 12-14 Mei 2023, untuk hari pertama yang bertempat di ruang kegiatan mahasiswa FH ULM, hari kedua dan ketiga dilaksanakan di SLB Negeri Pembina Banjarbaru.

Kegiatan ini melibatkan banyak kalangan, Seperti wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni Bapak Dr. Anang Shophan Tornado S.H., M.H., M.Kn. serta para pengurus DPM FH ULM periode sebelumnya yang mana mereka ikut serta memberikan ilmu berupa teori & praktek untuk penunjang para Legislator Muda di DPM FH ULM.

Acara ini dilaksanakan untuk membentuk para generasi muda terutama para mahasiswa calon sarjana hukum yang berjiwa kepemimpinan, bertanggung jawab, berkarakter jujur, adil dan profesional serta tetap berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik agar nantinya generasi ini dapat memperbaiki citra hukum yang telah rusak di masyarakat.

Para Legislator Muda ini nantinya akan belajar dan mengamati proses dari lembaga legislatif di kampus yaitu DPM FH ULM dari dalam dan luar dengan memperhatikan hak dan kewajiban mereka sebagai Legislator Muda DPM FH ULM.

Pelatihan ini mengutamakan pemberian bekal ilmu kepada para calon legislator muda DPM FH ULM baik secara teori maupun praktek, seperti ilmu tentang pembuatan peraturan perundang-undangan, cara pembuatan legal opinion yang baik dan benar serta bentuk pengawasan terhadap lembaga eksekutif di lingkungan FH ULM. Setelah para calon Legislator Muda mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan, barulah di akhir kegiatan PDLM 2023 ini mereka resmi dilantik menjadi Legislator Muda DPM FH ULM.

Ketua Umum DPM FH ULM Periode 2023/2024, Abdullah Zaky Zuhair pun menegaskan “Tentunya saya selaku ketua umum DPM FH ULM Periode 2023/2024 sangat bangga dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, dengan adanya kegiatan PDLM 2023 ini saya pribadi berharap semoga para legislator muda bisa meningkatkan kualitas dan potensi dari diri mereka di DPM FH ULM. Sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh wakil dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni Bapak Dr. Anang Shophan Tornado S.H., M.H., M.Kn. pada saat memberikan sambutan di acara ini bahwa para Mahasiswa perlu terjun aktif dalam organisasi di kampus untuk mengembangkan kualitas dari para calon sarjana hukum,” ujarnya.

Peliput : Akram Nafis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version