Mahasiswi FH ULM Raih Posisi 3 Besar Mahasiswa Berprestasi ULM 2023

peristiwa.info – Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Lambung Mangkurat diselenggarakan pada 5 April 2023 di Gedung Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Alya Amani, mahasiswi Fakultas Hukum ULM berhasil meraih juara 2 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ULM 2023 ini.

Saat ditanya mengenai kesiapan Alya mengatakan “Sebenarnya antara siap dan ga siap sih ya. Persiapan saya untuk hari H seleksinya sangat kurang akibat tenggat waktu antara pengumuman dengan tanggal seleksinya singkat sekali jadinya agak cemas juga sama pilmapres tahun ini.”

“Tapi, alhamdulillahnya karena tahun lalu sudah ada pengalaman ikut pilmapres di tingkat universitas, jadi saya sudah punya gambaran tentang bagaimana pelaksanaan pilmapres di tingkat universitas. Makanya syukurnya kemarin rangkaian seleksinya bisa dilalui dengan baik,” ujarnya.

Alya juga menuturkan targetnya pada Pilmapres tahun ini masuk di 5 besar Karena pada tahun sebelumnya dia mendapat peringkat 6.

Ia memberikan pesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti pilmapres di tahun berikutnya “Persiapkan diri untuk sekarang. Perbanyak prestasi dan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan nilai pada aspek capaian unggulan. Karena bobot penilaian capaian unggulan ini besar sekali yaitu 50%.” 

Alya menyarankan agar mahasiswa berani mencoba hal baru selama persiapan pemilihan mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan pencapaian. “Dan jangan lupa juga untuk mengasah kemampuan aktif bahasa Inggris, menyiapkan ide untuk gagasan kreatifnya, dan memperkaya pengetahuan seputar wawasan kebangsaan. Semua ini akan diuji pada saat pilmapres,” tutupnya.

Peliput: Nazla Nabil Aurori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version