Presiden Amerika Setujui Willow Project, Awal Kehancuran Bumi!

Peristiwa.info- Saat ini sedang ramai di bicarakan di media sosial khusus twitter dan tiktok mengenai Willow Proyek, Proyek Kontroversi ini bermula dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memberikan izin pelaksanaan proyek ini pada 13 maret 2023. Willow Proyek adalah proyek pengeboran minyak berskala besar di Lereng Utara Alaska, tepatnya di National Petroleum Reserve yang mana milik pemerintah federal Amerika Serikat yang diusulkan oleh ConocoPhillips.

Sejak disetujui pada 13 maret 2023 willow proyek disambut dengan penolakan keras dari masyarakat Amerika dan aktivis lingkungan dari seluruh dunia dan mereka menyerukan petisi “Stop Willow Project”. Penolakan dikarenakan proyek tersebut dapat menimbulkan sejumlah masalah serius dan berdampak buruk bagi lingkungan. Menurut para aktivis lingkungan, pada 30 tahun ke depan, proyek ini akan menghasilkan lebih dari 278 juta ton gas rumah kaca, di mana hal ini akan berdampak buruk bagi lingkungan, bahkan akan mempercepat perubahan iklim di dunia.

Selain itu, bahaya yang mengancam dari adanya willow proyek ini adalah hilangnya habitat hewan-hewan liar di Alaska seperti beruang kutub, rusa kutub, dan pinguin. Karena saat ini pun, dampak dari pemanasan global banyak hewan yang kesulitan mencari sumber makanan disebabkan kondisi lingkungan yang tidak sama lagi, jika kondisi ini terus berlanjut maka satwa di sana lambat laun akan punah karena perubahan iklim yang terjadi.

Peliput : Nurhaliza

Editor : Sindy Marta Widyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version