Resmi! Ini Dia Figur Baru Ketua & Wakil Ketua BEM FH ULM Periode 2023/2024

peristiwa.info – Senin, 27 Februari 2023 telah dilaksanakan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Periode 2023/2024, yang bertempat di ruang kemahasiswaan gedung B FH ULM. Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih yaitu M. Nooryasin Irhami & Rizal Nur Setiawan.

Pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM Periode 2023/2024 ini dipimpin oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak DR. Anang Sophan Tornado, S.H., M.H., M.Kn.

Pada acara pelantikan ini turut berhadir Ketua KPU-M FH ULM, Ketua BAWASLU-M FH ULM, DPM FH ULM dan juga Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM Periode 2022/2023, Hafizh Irfan Syahrin & Istiqomah Hayati.

Irhami mengatakan sangat bersyukur karena setelah penantian panjang pasca hari pemungutan suara, akhirnya dapat dilantik dengan resmi oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan. Selain itu, ini juga merupakan tanggung jawab yang besar bagi dia pribadi untuk setidaknya satu tahun kedepan. Ia juga mengatakan untuk sampai ketahap ini melalui proses yang sangat panjang, mulai dari persiapan tim pemenangan atau tim sukses, pendaftaran, seleksi berkas, wawancara, debat publik sampai akhirnya pemungutan suara.

Kabinet periode ini dinamakan Kabinet Garda Cakrawala, Irhami menjelaskan makna dari kabinet ini yaitu Garda Cakrawala terdiri dari dua kata yang berbeda yakni Garda yang berarti Pelindung atau Pengawal dan Cakrawala yang kami maknai sebagai cara memandang sesuatu secara luas dan menyeluruh tidak hanya dari satu sisi. Jika digabung, maka Garda Cakrawala dapat dimaknai sebagai Para Pelindung yang Memiliki Pandangan Luas.

Model kepemimpinan yang akan di terapkan Irhami yaitu fleksibel, “Model kepemimpinan yang akan saya lakukan adalah fleksibel atau tergantung situasi apa yang dibutuhkan, poinnya adalah setiap situasi memerlukan gaya atau model kepemimpinan yang berbeda,” ucapnya.

Menurut Irhami, arti seorang pemimpin ialah seseorang yang siap mengabdikan dirinya kepada yang dipimpinnya, “Arti seorang pemimpin bagi saya pribadi adalah seseorang yang siap mengabdikan dirinya kepada yang dipimpinnya, dalam hal ini BEM FH ULM. Selain itu pemimpin bagi saya adalah sosok yang dapat menjadi panutan bagi orang lain, juga sosok yang memberikan rasa aman dan rangkulan bagi semua pihak,” ujarnya.

Irhami juga mengungkapkan harapannya pada periode ini, “Harapan saya tentunya Garda Cakrawala dapat membawa harapan cerah bagi BEM FH ULM untuk mengabdi di Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum ULM. Dan saya juga berharap BEM FH ULM dapat menjadi lembaga yang selalu hadir di tengah mahasiswa FH ULM, lembaga yang membumi, merangkul semua pihak, serta mengutamakan kepentingan mahasiswa FH ULM.”

Peliput: Rizky Amelia & Rizky Jatmiko Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version