LMDB Gelar Sosialisasi NUDC-KMDI, Yuk Jangan Sampai Ketinggalan!

peristiwa.info – Melalui laman Instagramnya, Lambung Mangkurat Debate Society kembali mengadakan sosialisasi NUDC-KMDI. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 februari 2023, pada pukul 09.00 s/d 10.45 WITA yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Sosialisasi kali ini akan diisi oleh Estherina Mulyani yang merupakan salah satu Breaking Institutional Juri pada NUDC 2022.

NUDC (National University Debate Championship) dan KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia) merupakan kompetisi yang bergengsi untuk mahasiswa di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional merupakan. Kompetisi ini memerlukan wawasan yang luas, kemampuan berbahasa yang baik, serta kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa yang baik akan memudahkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat internasional, sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan digunakan membuat keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual.

Maka dari itu kompetisi ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan dalam berpikir kritis dan meningkatkan komunikasi dalam bahasa asing, meningkatkan kepercayaan diri dan menambah relasi antar perguruan tinggi.

Bagi mahasiswa yang berminat mengikuti sosialisasi NUDC-KMDI dapat mendaftarkan diri dengan mengisi pada link berikut :

Peliput : Muhammad Hafiz Nurrahman & Muhammad Ihsan Nizamuddin Azra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version