Hasil Hearing Dekanat Berikut Ini Tuai Beragam Tanggapan dari Mahasiswa

Hearing Dekanat yang dilaksanakan pada Rabu, (13/3) kemarin oleh BEM FH ULM di Ruang Soedjono, yang dihadiri oleh perwakilan UKM, BSO, dan Angkatan 2015-2018, serta para dekanat menghasilkan kesepakatan sebagaimana terlampir di bawah ini:

https://drive.google.com/file/d/1pZi8MAr1qPEdozJGACNRjZIZpAVWrwPC/view?usp=drivesdk

Hasil dari Hearing Dekanat tersebut memunculkan beragam tanggapan dari mahasiswa. Contohnya Dady dari angkatan 2018 yang menanggapi positif hasil tersebut, “Menurut saya usaha yang dilakukan dekanat sudah bagus, karena mau lebih memperhatikan kebutuhan ormawa dan mahasiswa dalam mencetak berbagai prestasi,” ujarnya.

Berbeda dari Dady, Yusril yang juga dari angkatan 2018 memandang beberapa poin kesepakatan tidak efektif. “Menurut saya itu tidak akan berjalan efektif, sebab mahasiswa yang datang ke kampus bukan lagi datang dengan niat untuk belajar, melainkan hanya untuk mengisi absen dengan adanya sistem baru tersebut. Padahal esensi dari universitas ialah memproses mahasiswa agar dapat berfungsi atau mampu memperbaiki negara kita ini,” jelasnya.

Ilham juga ikut menaggapi hasil tersebut. “Untuk masalah dinding panjat mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi sebagian mahasiswa jika dipindahkan ke mana saja. Tapi bagi UKM Mapala, hal itu sangat berpengaruh dengan sejarah mereka mendirikan dinding panjat tersebut yang kita semua tau bahwa UKM Mapala adalah salah satu ukm tertua di fakultas hukum. Jadi, sebaiknya jika memang dinding panjat tersebut ingin dipindahkan akan baiknya disiapkan tempat yang lebih layak dan lebih bagus untuk dijadikan tempat untuk menggantikan dinding panjat yang lama,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Hearing Dekanat ini, Ayub Septiano Kaharap berkata, “Kiranya pelaksanaan Hearing Dekanat ini berdampak postif kepada kampus kita, supaya FH ULM nantinya menjadi lebih baik,mahasiswanya sejahtera. Saya juga berterimakasih kepada seluruh ormawa dan perwakilan angkatan yang telah berpatisipasi untuk mengikuti acara ini, karena yang kita lakukan ini demi kebaikan kita bersama,” katanya.

“Harapan saya, Hearing Dekanat ini rutin dilakukan nantinya setiap tahun atau persetiap semester, selain para dekanat mendengar aspirasi kita, kita juga mengetahui perkembangan FH ULM nantinya supaya lebih baik, dan dampaknya juga bisa kita rasakan,” tambah Ayub.

#peristiwanews

Peliput: Ferdy & Rizaldi

Editor: Alifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version