Kabar Baik Buat Kamu Pencinta Film Avatar, Inilah Pendapatan Film Avatar 2 Dalam Pekan Pertama!

Peristiwa.info – Film Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 mendominasi box office global pada pekan debut penayangannya. Dalam box office Amerika Utara, film tersebut mendapat US$134 juta atau sekitar Rp2,1 triliun.Selanjutnya, performa Avatar 2 secara internasional berhasil mendapatkan US$301 juta atau 4,7 triliun selama akhir pekan. Pencapaian tersebut membuat film yang disutradarai James Cameron ini berhasil mengantongi total US$435 juta atau setara dengan Rp6,8 triliun secara global.

Capaian Avatar 2 dalam pekan pertamanya mengalahkan film pertamanya. Berdasarkan laporan Variety pada Minggu (18/12), film pertama yang tayang 2009 lalu itu hanya mendapatkan US$77 juta secara domestik dan US$100 juta secara global pada pekan pertamanya.

Avatar 2 menempati posisi ketiga sebagai film dengan pekan pembukaan terbesar selama pandemi. Posisi pertama diduduki Spider-Man: No Way Home dengan raihan US$600 juta, lalu diikuti Doctor Strange in Multiverse of Madness dengan US$442 juta secara global pada pekan pertama.Sedangkan, Black Panther: Wakanda Forever mesti turun takhta pada pekan ini setelah Avatar 2 debut. Film Marvel Cinematic Universe (MCU) itu masih terus mengantongi pendapatan dengan US$5,3 juta dari 3.380 bioskop untuk pekan kelimanya Sederet aktor dari film pertama kembali bergabung dalam Avatar 2, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, hingga Stephen Lang.Selain itu, Avatar 2 juga dibintangi sejumlah aktor baru lainnya, seperti Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Clower, Britain Dalton, Jamie Flatters, hingga Jack Champion. ( Sumber CNN Indonesia)

Peliput : Ridho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version