Audiensi Mahasiswa Gagal Pada Hari Ini, Ada Apa?

Audiensi Mahasiswa yang rencananya dilakukan bersama dengan Rektor Universitas Lambung Mangkurat pada hari ini (11/3), pukul 11.00 WITA nyatanya gagal dilaksanakan, sebab Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si.,M.Se berhalangan hadir. Namun, audiensi ini akan tetap dilaksanakan kembali pada hari besok, Selasa (12/3).

Audiensi yang dihadiri oleh Perwakilan BEM Universitas Lambung Mangkurat dan seluruh Perwakilan BEM setiap fakultas Universitas Lambung Mangkurat bertujuan melakukan upaya tindakan preventif dan protektif terhadap segala bentuk aktivitas yang berpotensi untuk dijadikan sebagai sarana kepentingan politik. Muhammad Nasir selaku Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi diduga melakukan kampanye terselubung pada saat Peresmian Gedung Baru Universitas Lambung Mangkurat.

“Petinggi sendiri telah menegaskan berpolitik itu boleh namun untuk kampanye tidak diperkenankan di wilayah kampus sesuai dengan UU Pemilu No.7 Tahun 2017, pasal 280 ayat 1 poin H yang dimana bahwa fasilitas pemerintah, fasilitas umum, pendidikan ibadah tidak perbolehkan untuk berpolitik terselubung dan diharapkan agar mahasiswa dapat lebih kritis dalam menyikapi hal seperti ini.” Ujar eric selaku perwakilan BEM ULM.

#peristiwanews

Peliput : Boeby dan Rais

Editor : Nisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version