ULM Sukses Gelar Bedah Buku “Visioning Indonesia”: Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan

Peristiwa.info – Kamis (10/11/22), Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin telah mengadakan Seminar merujuk pada Surat Undangan dengan Nomor 3964/UN8/KM/2022 yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pada Selasa (8/11/22) kemarin dan mengundang seluruh fakultas di universitas. Seminar Bedah Buku “Visioning Indonesia” bersama Bapak H. A. Muhaimin Iskandar selaku Wakil Ketua DPR RI ini bertempat di General Building Lecture Theater ULM Banjarmasin.

Seminar ini bertemakan “Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan” dan dimulai sejak pukul 13.30 WITA s.d. selesai. Diikuti oleh 350 mahasiswa ULM Banjarmasin, serta ratusan mahasiswa dari Universitas Islam Kalimantan dan Universitas Islam Negeri Antasari. Seminar ini di meriahkan dengan penampilan band dari Tomi Kaganangan. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si. selaku Rektor ULM Banjarmasin, kemudian Prof. Dr. Mujiburrahman, M.A. selaku Rektor UIN Antasari Banjarmasin, serta acara inti yaitu bedah buku yang dipandu oleh M. Royan Naimi selaku Wakil Pimpinan Banjarmasin Post.

Dalam sambutannya, Rektor ULM Banjarmasin menyampaikan bagaimana mahasiswa dalam membangun visioner atau arah kebijakan dengan ideologi bernegara yang berlandaskan demokrasi Pancasila. “Demokrasi saat ini bukan hanya sebagai bentuk pemilihan umum secara luas, namun juga bagaimana setiap individu dapat berpartisipasi aktif untuk mencapai kehidupan yang berkesejahteraan”, tutur Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si.

Seminar ini diadakan tidak hanya untuk membedah buku Visioning Indonesia secara langsung tapi juga menjadi tempat diskusi antara Pak Muhaimin sendiri dengan para mahasiswa mengenai bagaimana membangun arah kebijakan dan peta jalan kesejahteraan bagi Indonesia terutama di daerah Banjarmasin itu sendiri dengan peran aktif para mahasiswa.

“Bangga terhadap Universitas Lambung Mangkurat yang dapat menghadirkan Wakil DPR RI pada seminar kali ini, sehingga banyak mahasiswa terutama saya, sangat antusias untuk mengikutinya” ujar Ibnu Baihaqi Mubarak, Mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2020 ULM.

“Seminar kali ini lumayan menarik dan meriah, saya dapat mengetahui bagaimana menyiapkan Langkah-langkah menuju kemajuan yang bisa dilakukan mahasiswa. Saya juga menikmati lagu-lagu Banjar dan lagu lainnya yang dibawakan oleh salah satu band dari Banjarmasin” tutur Nisrina, Clarissa Sedar, Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Angkatan 2022 ULM yang juga turut hadir pada seminar tersebut.

Seminar yang turut mengundang tokoh masyarakat ini akan terus dilaksanakan oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Banjarmasin sebagai penyalur gagasan dan diskusi pada publik.

Peliput : Diva Maharani & Farah Nahda Salsabila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version