Kabar Duka, Mahasiswa FISIP ULM Mengalami Kecelakaan Maut

Peristiwa.info – Kemarin, Rabu (19/10), Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan salah satu seorang Mahasiswa FISIP ULM meninggal dunia. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Hasan Basri di Kayutangi, Banjarmasin Utara.

Diketahui korban bernama M Toriq Zaidy, berusia 21 tahun, warga asal Pasar Batuah, Martapura, Kabupaten Banjar yang berstatus sebagai Mahasiswa FISIP Universitas Lambung Mangkurat. Waktu kejadian sekitar pukul 09.45 pagi berdasarkan keterangan Kapolsek Banjarmasin Utara melalui Kanit Lantas, Iptu Soleh. Seperti yang dilansir dari Banjarmasin.apahabar.com, saat kejadian itu kebetulan jalan licin akibat hujan dan korban mengendarai sepeda motor matic dari arah Kayutangi ujung menuju kota dan melaju cukup kencang. Sayangnya, sepeda motor korban oleng setelah ditabrak sepeda motor lain dan pada akhirnya jatuh ke bagian bawah trailer yang berada di samping.
“Senggolan kendaraan bermotor lain. Jatuh. Motor ke kiri, orangnya ke kanan. Terus masuk ke kolong trailer,” tutur Iptu Soleh.

Sumber lain dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com dan menurut saksi di tempat yaitu Anang, yang melihat korban berkecepatan tinggi, “ada di antara dua mobil March Nissan dan Trun tronton, dan terjatuh ke bawah kolong truk tronton dan mungkin terlindas,” ucapnya.

Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani Polsek Banjarmasin untuk penyelidikan dan klarifikasi lebih lanjut
“Sopir sudah diamankan beserta barang bukti. Termasuk trailer. Saat ini diproses di polresta,” Ujar Iptu Soleh.

Setelah kejadian ini banyak pertanyaan yang muncul di sosial media, dikarenakan truk kontainer yang melintasi kota diluar jam operasionalnya. Sudah jelas ada aturan Walikota Banjarmasin Nomor 08 Tahun 2022 yang mengatur jam operasional truk di Banjarmasin. Entah seperti apa aturan ini diterapkan di lapangan, di Banjarmasin sendiri, angkutan besar masih bisa ditemukan di kota pada saat luar jam operasional. Pelanggaran ini pun menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Peliput: Haryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version