Anak Perantauan Perlu Tahu! 5 Tips Anak Kos Produktif Agar Tidak Bosan

Peristiwa.info – Menjadi anak perantauan yang harus hidup di kamar kos seorang diri rasanya memang sedikit menyiksa. Apalagi untuk sebagian orang yang belum pernah merasakan tinggal sendiri apalagi jauh dari orang tuanya. Lambat laun perasaan sepi, gabut, serta bingung pun melanda. Hal tersebut memang sering kali dialami oleh anak indekos khususnya perantauan.

Agar tidak hanya diam di kos yang ujung-ujungnya menjadi gabut. Akhirnya melakukan sebuah kegiatan atau sesuatu yang baru ialah solusi yang tepat untuk anak indekos. Lantas, hal apa saja yang bisa dilakukan oleh anak indekos agar tetap produktif meski tinggal sendiri di kos? Dilansir dari laman yoursay.id, beberapa hal ini yang dapat anak indekos lakukan agar tetap produktif di kosannya.

  1. Melakukan Kegiatan Olahraga atau Workout
    Olahraga atau workout perlu dilakukan oleh anak kos dan perantauan agar pola hidup sehat tetap terjaga dengan baik. Kegiatan olahraga atau workout ini dapat dijadikan kegiatan yang positif dan produktif untuk anak kos. Dibandingkan hanya rebahan diatas kasur pada pagi hari
  2. Membaca Buku yang Disukai
    Kegiatan ini bisa dijadikan salah satu referensi kegiatan untuk anak kos. Karena dengan membaca buku anak kos dapat menambah pengetahuannya. Hal ini dapat menjadi salah satu kegiatan positif dan produktif untuk anak kos.
  3. Membersihkan Kamar Kos
    Menjaga kamar kos agar tetap bersih memang perlu untuk anak kos, karena kebersihan itu sebagian daripada iman. Dengan menjaga bersihnya kamar kos pastinya akan lebih nyaman ditempati dan ditinggali.
  4. Melakukan Kegiatan Kerja Paruh Waktu
    Kerja paruh waktu atau part time bisa di coba oleh anak kos. Selain menjadi salah satu kegiatan produktif anak kos juga dapat menambah uang saku untuk anak kos.Banyak sekarang usaha-usaha yg menyediakan kerja part time, seperti barista, waiter, dll
  1. Mengikuti Komunitas atau Organisasi
    Cobalah untuk mengikuti komunitas atau organisasi yang dapat meningkatkan skill atau kemampuanmu. Dengan mengikuti komunitas maupun organisasi kamu juga bisa lebih berkembang. Selain itu, didalam komunitas atau organisasi kamu juga dapat menambah pengalamanmu untuk masuk dalam dunia kerja.

Nah, itu dia 5 cara anak kos yang produktif dan positif agar tidak bosan menjadi anak kos maupun perantauan. Jangan jenuh untuk terus produktif dan tetap semangat dalam menjalani hari-hari ya!

Peliput : Bey Ikhwanul Muslimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version