ULM dan UNJA Tandatangani Mou dan Moa Untuk Perkuat MBKM

peristiwa.info – Pada hari Jumat, tanggal 12 Agustus 2022, Rektor ULM dan Rektor Universitas Jambi ( UNJA) melakukan penandatangan Mou dan Moa. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kerja sama  Tri Dharma Perguruan Tinggi secara khusus penguatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Secara khusus MoU dan MoA yang telah ditanda tangani dengan UNJA melingkupi Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian dan Bidang Pengabdian Masyarakat, serta kegiatan kerja sama lainnya yang dapat mendorong peningkatan kualitas lulusan PT. Salah satu komponen IKU pimpinan yaitu IKU 2 berupa “Persentase mahasiswa S1 dan D4/D3/D2 yang menghabiskan paling sedikit 20  SKS di luar kampus, atau meraih prestasi paling rendah tingkat nasional. Kegiatan di luar kampus sebagaimana dimaksud berupa magang atau praktek kerja, proyek di desa, mengajar di sekolah, pertukanan pelajar, penelitian atau riset, kegiatan wirausaha, studi atau proyek independen, dan proyek kemanusiaan.

Dengan dilakukannya penandatanganan MoU dan MoA tersebut, diharapkan kedua PT dapat memanfaatkan semaksimal mungkin baik untuk kegiatan riset, pengabdian pada masyarakat maupun pertukaran mahasiswa dalam rangka MBKM secara khusus kepada beberapa program studi yang ada di ULM.

Peliput : M. Fadillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version