Opening Ceremonial Hari Lahir LPM Warta Jitu FKIP ULM

peristiwa.info – Sabtu, 16 Juli 2022 telah berlangsung Opening Ceremony Semarak VII oleh LPM Warta Jitu FKIP ULM yang dilakasanakan secara offline. Kegiatan dimulai pukul 08:00 WITA – selesai. Semarak sendiri merupakan sebutan untuk acara ulang tahun LPM Warta Jitu FKIP ULM. Acara ini mengusung tema “Sinergi Keragaman dalam Meningkatkan Kualitas dan Dedikasi Terhadap Pendidikan Melalui Jurnalistik”.

Beberapa rangkain acara tahun ini dilaksanakan  dengan beda daripada tahun sebelumnya, yang mana rencananya akan diadakan full offline. Salah satu rangkaian acaranya ialah LPM Goes to School. LPM Goes to School sendiri sebagai bentuk dari pengimpletasian pengabdian masyarakat. Kegiatan ini sendiri akan diadakan sama 3 hari  dengan pemberian materi dasar jurnalistik serta cara menangani hoax.

Selain itu, Semarak VII juga akan mengadakan seminar nasional yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin pada tanggal 30 Juli mendatang. “Harapan saya kedepannya terutama kepada LPM Goes to school agar berita-berita hoax dapat ditanggulangi, memberi tahu kepada para siswa tentang masalah jurnalistik, dan bagaimana cara memilah milih berita agar berita tersebut tidak menjadi tabu”, ucap Muhammad Afriyandy selaku Pemimpin Umum LPM Warta Jitu.

Peliput : Zulfadilla Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version