Tak Disangka, Ternyata 3 Bahan Dapur Ini Baik Untuk Kesehatan Rambut!

peristiwa.info – Rambut adalah mahkota tubuh begitulah kata pepatah. Rambut merupakan bagian dari tubuh manusia yang tak lepas dari perhatian. Tak sedikit orang yang menganggap rambut adalah faktor penunjang penampilan yang harus dijaga dan dirawat agar selalu terlihat sehat dan menarik. Terlebih bagi para perempuan yang sangat proktektif terhadap rambut mereka dan tak segan untuk mengeluarkan biaya besar demi melakukan perawatan di salon maupun klinik kecantikan.

Meski begitu, kebanyakan orang sering kali memandang dan menilai seseorang hanya dari gaya rambut yang sedang trend saja sehingga orang-orang bersaing dengan gaya rambutny masing masing tanpa memperdulikan kesehatan rambut. padahal yang terpenting adalah bagaimana caranya agar rambut mu tidak rusak dan memilih gaya rambut yang sesuai dengan mu agar kamu tampil lebih percaya diri.

Buat kamu yang lagi bingung ingin melakukan perawatan rambut dirumah tapi dengan harga terjangkau yuk simak penjelas berikut ini

1.Seledri

Nggak cuma sebagai pelengkap bahan makanan, ternyata kandungan dalam seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut! Bahan alami penyubur rambut ini mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang akan merangsang pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

2. Kemiri

Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri bisa memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiat dari bahan alami penguat akar rambut.

3. Minyak kelapa

Seperti minyak lainnya yang sudah dibahas, minyak kelapa juga merupakan bahan alami penyubur rambut yang bisa kamu coba sebagai solusi rambut rontok. Cukup gunakan minyak kelapa kepada kulit kepala dan pijat perlahan. Diamkan selama sesaat dan bilas rambut sampai bersih. Bahan alami penyubur rambut ini juga baik untuk kamu yang memiliki masalah rambut kering, lho!

Nah gimana pastinya bahan-bahan tersebut sangat mudah kamu dapatkan dan dengan harga yang terjangkau. Jadi kamu nggak perlu khawatir kalau ingin perawatan rambut dirumah. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu agar tampil lebih percaya diri.

Peliput : Tasya Rezki Fahira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version