Truk Kontainer Seruduk Motor dan Mobil di Balikpapan, Diduga Rem Blong

peritiwa.info – Truk tronton yang mengalami kecelakaan maut dengan menabrak sejumlah pengendara di Simpang Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), diketahui membawa kontainer seberat 20 ton. Kontainer tersebut berisi kapur pembersih.

“Truk tronton muatan kontainer 20 feet yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, Jumat (21/1/2022).

Menurut Yusuf, sopir truk tronton Muhammad Ali (47) sudah mencoba mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi persneling karena remnya tak berfungsi. Namun upaya itu tak berdampak lantaran truk terus melaju menyeruduk para pengendara di lampu merah simpang Muara Rapak.

“Dia sudah kurangi gigi kecepatannya. Tapi karena bebannya terlalu berat, sehingga tidak dapat direm atau dikurangi,” kata Yusuf. Diketahui, truk tronton itu menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil. Diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 05.00 Wita pagi tadi. Polisi mengidentifikasi korban meninggal lima orang dan luka berat 4 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version