Gandeng Dewan Kesenian Kota, FAS Gelar Pentas Seni Peringati Hari HAM

peristiwa.info – Forum Apresiasi Seni FH ULM akan menunjukkan penampilan terbaik mereka setelah sekian lama tidak menggelar kegiatan secara offline. Kegiatan ini berupa pentas seni dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia. Pentas seni kali ini bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Banjarmasin dengan mengangkat tema “Eksistensi HAM dalam Ruang Kesenian” yang akan dilaksanakan tepatnya pada hari Sabtu, 11 Desember 2021. Pertunjukan pentas seni ini bisa kita saksikan langsung pada pukul 20.00 WITA di Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, S.H.

Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan beberapa kebudayaan Banjar, seperti teater tradisi yaitu mamanda, sastra lisan Banjar yaitu madihin dan seni tutur kata yaitu puisi yang dimana kegiatan tersebut mengangkat tema HAM yang dibalut dalam penampilan kesenian. Para pengisi acara dalam kegiatan tersebut nantinya yakni dari anggota aktif FAS, anggota luar biasa FAS dan Dewan Kesenian Kota Banjarmasin.

“Persiapan sampai saat ini terbilang baik dan lancar tanpa hambatan, karena kami semua mengutamakan prokes. Segala persiapan selalu dibagi dalam beberapa bagian dan orang, untuk teknis panggung, teknis makeup, persiapan properti dan pemain yang terlibat dalam pementasan. Kami juga mengutamakan konsistensi dalam sebuah penggarapan pementasan secara menyeluruh,” ucap Brillyan Dame Silaen, selaku ketua pelaksana kegiatan pentas seni tersebut.

“Harapan dari adanya pentas seni ini agar tetap terus berlanjut kedepannya, walaupun di masa pandemi seperti ini tidak jadi penghalang untuk kita selalu berkarya, tetap solid dan juga untuk kekeluargaan FAS, agar bisa selalu terjaga seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Peliput : Oliver Rody Sangen & Theresia Debora Sinaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version