Diskusi Bareng Ahli dalam Rangka Memperingati Hari Hak Asasi Manusia

peristiwa.info – Jumat, 10 Desember 2021 telah berlangsung diskusi bareng ahli yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat. Diskusi kali ini membahas tentang Urgensi Pengesahan RUU PKS ditengah maraknya kasus pelecehan seksual. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hak Asasi Manusia, dan berlangsung pada pukul 16.00 WITA sampai selesai melalui live pada akun Instagram @bemfh_ulm dan terbuka untuk umum.

Pada diskusi kali ini BEM FH ULM menghadirkan Lena Hanifah, S.H, LL.M P. hD selaku Dosen Fakultas Hukum ULM sebagai pemateri. Acara ini dipandu oleh M. Nooryasin Irhami selaku Wakadept Sosmaspolhum BEM FH ULM. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber dan sesi tanya jawab dengan para penonton pada live Instagram @bemfh_ulm.

Narasumber menyampaikan bahwa perhari ini rancangan undang-undang TPKS sudah disetujui baleg dan akan dibawa ke rapat paripurna pada tanggal 15 desember 2021. Ini merupakan kabar yang baik, meskipun kita belum tau nanti apakah akan disahkan atau tidak.

“Jangan takut, jangan diam, mari kita suarakan dan dukung RUU TPKS ini sampai terdengar oleh mereka yang berwenang untuk mengesahkan” tutup Lena Hanifah, S.H, LL.M P. hD selaku pemateri.

Peliput : Gusti Irfiana Dhiya Ganeswari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version