Indonesia Tidak Mengikuti Miss Universe 2021 di Israel, Ini Alasannya!

peristiwa.info – Indonesia mengumumkan tidak akan mengirimkan perwakilannya di kontes kecantikan Miss Universe yang akan digelar di Israel pada tanggal 12 Desember 2021 mendatang.

Keputusan tersebut di umumkan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pada tanggal 28 November 2021 selaku pemegang lisensi Miss Universe. YPI menyatakan alasan Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya adalah waktu persiapan yang singkat serta pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 yang berakibat tidak memiliki waktu untuk menghadapi ajang Miss Universe 2021.

“Dengan berat hati kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak akan dapat berpartisipasi dalam 70th Miss Universe Peagant. Waktu persiapan yang ketat dan aturan lokal tentang pembatasan Covid-19 menyebabkan kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kompetisi tahun ini,” ungkap YPI pada unggahan akun instagramnya. (dikutip: jabarekspres.com)

Saat ini YPI juga tengah menggelar pemilihan Puteri Indonesia 2022 di berbagai provinsi di Tanah Air. Pada akhir kalimat, YPI berharap bahwa Puteri Indonesia bisa kembali berpartisipasi pada kontes Miss Universe tahun depan dan siapapun yang terpilih sebagai Miss Universe berikutnya akan terus menginspirasi para perempuan di komunitasnya.

Selain Indonesia, Malaysia dan Afrika telah lebih dulu mengumumkan tidak akan mengirim perwakilannya di ajang tersebut. Negara-negara lain seperti Barbados, Belize, Myanmar, dan Uruguay juga dikabarkan tidak berpartisipasi di Miss Universe mendatang.

Peliput: Syifa Urradhiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version