Rekomendasi VPN Gratis yang Aman Digunakan

peristiwa.info – Para penggiat media sosial pasti tidak asing lagi dengan penggunaan Virtual Private Network atau biasa disebut VPN. VPN digunakan untuk melakukan akses internet dalam keperluan yang memerlukan data pribadi pengguna seperti lokasi penggunaan. Di saat sebelum resmi di Indonesia, VPN banyak digunakan untuk mengakses Netflix karena pemerintah belum mengizinkan penggunaan layanan streaming tersebut secara resmi di Indonesia.

VPN memungkinkan anda menghindari kejahatan di dunia siber. Pasalnya VPN akan membuat identitas anda menjadi anonim berkat transmisi paket data yang terjadi. Umumnya, VPN dapat digunakan dengan cara berbayar. Akan tetapi, ada juga VPN yang dapat anda akses tanpa harus membayar.

Melansir dari vpnoverview, berikut 3 layanan VPN gratis yang aman digunakan:

  1. Hide.me ini termasuk yang paling terkenal. Versi gratis ini menawarkan akses ke lima server di empat negara, yaitu Belanda, Kanada, Jerman dan Amerika. Hide.me adalah VPN zero log di mana mereka tidak menyimpan informasi apapun terkait aktivitas internet anda. Hide.me juga mengizinkan anda untuk mengunduh via torrent. Layanan VPN ini pun tidak membatasi kecepatan internet yang anda gunakan. Sayangnya, Hide.me membatasi penggunaan data hanya sampai 10 GB saat digunakan untuk  mengunduh. Sama seperti VPN lainnya, Hide.me dapat digunakan pada berbagai perangkat seperti Windows, iOS, MacOS, Linux, Android dan Fire TV.
  2. PrivadoVPN dapat digunakan bagi pengguna Windows, Mac OS, Android bahkan Android TV melalui aplikasinya bernama FireStick. VPN ini bekerja sama dengan Netflix di mana hal ini masih jarang ditemui pada VPN gratis. Kecepatan yang ditawarkan oleh PrivadoVPN juga tidak dibatasi asal penggunaan anda masih di bawah 10 GB. Aktivitas torrenting di VPN ini juga lancar. Anda dapat leluasa memilih server mulai dari Frankfurt, Paris, New York, Mexico City hingga Buenos Aires. Saat mengakses VPN ini anda juga tidak perlu khawatir ketika lupa mematikan VPN karena adanya fitur mati daya otomatis. Fitur ini tergolong langka karena biasanya hanya tersedia pada VPN berbayar.
  3. ProtonVPN yang tidak membatasi penggunaan data dan kecepatan internetnya. VPN ini juga dapat dijalankan di hampir semua perangkat mulai dari Windows, iOS, Linux, Android bahkan beberapa router tertentu. ProtonVPN yang fokus pada aspek keamanan dan privasi juga membuat anda tenang tanpa khawatir adanya kebocoran data ketika menggunakannya. Peliput: Muhammad Fahri Abdillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version