Aturan Terbaru, Kota Banjarmasin Terapkan PPKM Level 2

peristiwa.info – Sejak 18 Oktober 2021 lalu, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang baru Nomor 54 Tahun 2021 telah menyatakan bahwa PPKM di Kota Banjarmasin turun ke level 2. Dimana sebelumnya, pada  26 Juli hingga 11 Oktober Kota Banjarmasin ditetapkan pemerintah pusat berstatus PPKM level 4 dan pada 12 Oktober 2021 turun ke level 3.

Diketahui kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin sudah sangat menurun, bahkan kesembuhan sudah mencapai 97 persen dan hampir tidak ada lagi pasein COVID-19 di RS rujukan setempat. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terus dilaksnakan bahkan sekarang lebih 5 ribu orang bervaksin tiap harinya. Untuk kedepannya, Machli Riyadi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, berharap agar secepatnya mencapai target sasaran vaksin sebanyak 515 ribu jiwa warga kota ini. Serta ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga kini Kota Banjarmasin berada di PPKM level 2.

“Atas nama Tim Satgas Covid 19, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak. Dan jangan lupa masyarakat tetap wajib disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Peliput: Sofwa Annama Fanesha

Sumber: AntaraKalsel

Sumber foto: starbanjar, Antaranew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version