BTS Pidato di Sidang Umum PBB Bahas Pentingnya Vaksin dan Generasi Masa Depan “Welcome Generation”

peristiwa.info – Dilansir dari tribunnews.com, BTS menyampaikan pesan harapan pada Sidang Umum PBB (UNGA) ke-76 sebagai utusan khusus dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Untuk pertama kalinya setelah hampir dua tahun, BTS kembali terbang ke New York, Amerika Serikat.

Dalam sidang umum kali ini, BTS berkontribusi sebagai perwakilan anak muda di seluruh dunia untuk membagikan pesan yang kuat terkait aksi perubahan iklim, menyampaikan perasaan mereka tentang pandemi Covid-19, vaksinasi dan pentingnya menjaga diri sendiri dan komunitas.

Setiap anggota diberi kesempatan untuk membagikan pemikirannya serta menginspirasi semua orang yang menonton siaran tersebut. Meskipun tujuan utama pidato BTS adalah untuk menyebarkan harapan, para anggota tidak segan-segan mengangkat topik penting yang bertepatan dengan pandemi.

J-Hope mengkonfirmasi bahwa ketujuh anggota BTS telah divaksinasi dan dirinya juga membahas tentang perubahan iklim. Dirinya menganggap hal tersebut merupakan isu yang terkadang menjadi kontroversial dan sekarang tersingkir karena adanya COVID-19.

Tidak hanya J-Hope, ketua dari BTS, RM juga menyampaikan jika masih banyak anak muda yang mendedikasikan diri mereka untuk memecahkan masalah lingkungan dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik serta jauh lebih sehat untuk generasi selanjutnya.

Sementara member lainnya, Suga mengatakan bahwa saat ini adalah waktu bagi kita untuk berkabung karena Covid-19 telah mengambil banyak hal dari setiap orang.

“Akan ada pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi bukan berarti tidak akan ada yang bisa kita lakukan,” kata Suga.

Dan kehadiran mereka diakhiri dengan persembahan lagu yang berjudul “Permission to Dance” sebagai gambaran kehidupan baru dimana semua orang menyambut dan mengatakan selamat datang di kehidupan yang baru.

Peliput : Novia Nurrahmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version