Program Permata Mandiri ULM Tahun 2021/2022 Kembali Dibuka

peristiwa.info – Dalam rangka mensukseskan pertukaran mahasiswa mandiri program MBKM Universitas Lambung Mangkurat (ULM), pihak ULM mengeluarkan surat edaran. Surat edaran tersebut mengenai program MBKM yang kembali dibuka jadwal pengisian kartu rencana studi (KRS) pada tanggal 26 Agustus s/d 2 September 2021 untuk semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang direncanakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Dalam kebijakan Kampus Merdeka, dengan mengikuti program ini mahasiswa mendapatkan hak belajar tiga semester di luar program studi.

Diharapkan dengan mengikuti program tersebut mahasiswa dapat menjadi sarjana yang tangguh, adaptif, dan selaras dengan kebutuhan zaman, serta siap menjadi pemimpin di masa depan dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Manfaat lain yang didapatkan mahasiswa adalah meningkatkan keterampilan nonteknis (soft skill) maupun teknis (hard skill).

Bagi kalian yang berminat mengikuti Program Permata Mandiri dapat mendaftar dan membaca informasi lebih lanjut melalui link https://bit.ly/permatamandiriULM. Pendaftaran tersebut ditutup tanggal 30 Agustus 2021.

Peliput : Tasya Rezki Fahira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version