FRI Bentangkan Spanduk, Bentuk Sindiran Terhadap Pemerintah!

peristiwa.info– Senin pagi 30 Agustus 2021 terbentang dua spanduk besar yang bertuliskan “Kebijakan Terus Dirombak, Pandemi Tetap Melonjak” dan spanduk lainnya bertuliskan
“Pandemi Belum Usai, 2024 Sudah Dimulai. Mana Keseriusan Pemerintah???” oleh beberapa orang yang mengenakan pakaian hitam-hitam dari atas flyover Jalan A Yani KM 4,5 Banjarmasin.

Dilansir dari Banjarmasin.post, diketahui mereka berasal dari kolektif Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalimantan Selatan (Kal-Sel) yang berjumlah sekitar 8 orang.

Fahriannor perwakilan dari FRI Kalimantan Selatan menjelaskan bahwa terkait aksi membentangkan spanduk dia berpandangan bahwasanya Pemerintah telah gagal menghadirkan kebijakan yang mampu menjawab persoalan mengenai tingginya angka kasus Covid-19 di kota Banjarmasin, sederhananya kebijakan terus dirombak pandemi tetap melonjak. “Kami kecewa dan mengungkapkanya melalui aksi tersebut agar masyarakat luas juga mengetahuinya” ungkapnya.

Dan dilanjutkan dengan giat aksi oleh Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan, bertempat di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, dimulai sejak pukul 13.00 WITA dengan rute longmarch dari lokasi titik kumpul lapangan RTH Kamboja menuju lokasi sasaran, yaitu di depan kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pada aksi kali ini tuntutan yang ingin disampaikan yaitu, menyoroti kebijakan Pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan serta memprotes tindakan Satpol-PP kota Banjarmasin yang telah menghapus mural. Agenda giat yang berupa parlemen jalanan (orasi) dan juga disertai dengan aksi mural. Aksi ini diikuti sekitar 100 orang peserta dengan koordinator lapangan saudara Zikri Nur Abadi, giat aksi kali ini berjalan antusias dengan tetap menjaga ketertiban.

Peliput : Salsabiel Zahra Maulidya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version