Yuk Simak Perkembangan PKKMB Fakultas Hukum ULM 2021

peristiwa.info – Jumat, 13 Agustus 2021 telah diadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 – 11.00 WITA dan dilanjutkan kembali pukul 14.00 – 16.00 WITA ini dilaksanakan dengan dua sistem yakni daring dan luring.

Adapun pelaksanaan PKKMB Tingkat Fakultas secara luring bertempat di ruang rapat Soejono Hadidjono FH ULM yang juga dihadiri oleh BEM FH ULM dan Mapala Justitia FH ULM dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan, untuk sistem daring dihadiri oleh Sekretaris Prodi dan kurang lebih 500 peserta mahasiswa baru FH ULM melalui aplikasi Zoom.

Kemudian, rangkaian kegiatan PKKMB Fakultas Hukum ini diawali dengan sambutan, pengisian PD Dikti serta Kartu Rencana Studi (KRS), pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa dan diakhiri oleh perkenalan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Sebelumnya, pada hari Kamis 12 Agustus 2021 juga telah terlaksana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas yang dilaksanakan secara luring dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat dan para jajarannya dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga via Zoom untuk mahasiswa baru.

Adapun harapan dari panitia PKKMB Fakultas kali ini seperti yang disampaikan oleh Muhammad Rifqi selaku Koordinator Acara mengatakan, “Semoga mahasiswa baru bisa berkembang baik serta memahami materi dan juga bisa menerapkan apa saja yang sudah di sampaikan oleh pemateri PKKMB FH ULM ini. Walau kita tahun ini melaksanakan pkkmb secara online kembali, tapi saya yakin dengan adanya PKKMB FH ULM 2021 bisa memberikan dampak baik serta pengalaman pengetahuan seputar Fakultas Hukum maupun universitas. Salam hangat dari saya dan saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru 2021 di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat,” ucapnya.

Peliput : Muhammad Fikri Anshari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version