PKKMB Online Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2021

peristiwa.info – Rabu 11 Agustus 2021, Universitas Lambung Mangkurat telah menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB yang bertemakan ULM Bergerak Serempak Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

PKKMB ULM tahun 2021 dilaksanakan secara daring selama tiga hari berturut-turut, yaitu dimulai pada tanggal 11 Agustus dengan dilaksanakannya PKKMB online Universitas, pada tanggal 12 Agustus dilaksanakan PKKMB online Fakultas dan pada tanggal 13 Agustus dilaksanakan PKKMB online Prodi.

PKKMB online Universitas ini dimulai sejak pukul 08:30 WITA dan berakhir pada pukul 17:30 WITA, melalui aplikasi Zoom dan Youtube. PKKMB ini dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc beserta empat orang Wakil Rektor ULM yaitu Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd, Dr. Ir. H. Achmad Syamsu Hidayat, M.P, Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P, dan Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin M.Sc.

 

Ditanggungjawabi oleh BEM ULM, rangkaian kegiatan PKKMB online Universitas ini dimulai dengan pembukaan yang disambut secara langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan oleh BNN Provinsi Kal-Sel. Lalu dilanjutkan dengan pemberian materi-materi dari beberapa Wakil Rektor mengenai Universitas dan Kemahasiswaan.

Muhammad Ardhi Faddakiri, selaku panitia penyelenggara kegiatan PKKMB online Universitas mengemumakan bahwa tujuan dari diselenggarakan PKKMB ini ialah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa-mahasiswa baru ULM agar dapat memahami Tri Dharma Perguruan Tinggi dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

“Harapan saya dengan dilaksanakannya PKKMB online Universitas ini bisa dijadikan momentum pembelajaran dalam memahami lingkungan barunya sebagai mahasiswa,” tambah Muhammad Ardhi Faddakiri.

Nabilla, salah satu peserta PKKMB online Universitas juga turut menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti kegiatan. “Sangat menyenangkan, sehingga membantu saya untuk lebih termotivasi dan juga menambah wawasan saya. Semoga PKKMB ini kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujar Nabilla.

Peliput: Fadlian Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version