5 Kebiasaan Sederhana ini Ternyata Bisa Membuatmu Makin Cerdas!

peristiwa.info –  Apakah kamu tahu kegiatan sederhana yang kerap dilakukan sehari-hari juga bisa membuatmu makin cerdas? Simak penjelasannya seperti dikutip laman Fearless Motivation
a. Gemar membaca
Sudah banyak orang yang tahu bahwa membaca adalah jendela dunia. Namun, tidak hanya pengetahuan saja yang didapat, membaca juga membuat otak semakin cerdas.

Kebiasaan yang kerap dilakukan oleh para miliarder ini dapat membantu kita memecahkan masalah, memahami pola akan sebuah hal, dan meningkatkan kualitas komunikasi kita. Tak harus buku, membaca apa saja secara seksama akan membuatmu makin cerdas!

b. Berolahraga
Melakukan aktivitas olahraga secara rutin terbukti mampu memproduksi protein yang disebut Brain Derived Neurotrophic Function atau BDNF. Protein ini sangat disukai otak karena mampu meningkatkan kualitas memori, belajar, fokus, konsentrasi, dan pemahaman. Jadi, biasakan berolahraga minimal 30 menit, 3-5 hari sekali ya!.

c. Bermain musik
Bermain musik, terutama instrumen musik klasik, merupakan salah satu kebiasaan yang bisa membuat cerdas. Itu karena bermain musik dapat mengasah kemampuan matematika, motorik halus, kreativitas, dan kemampuan menganalisa. Tidak cuma itu, bermain musik diketahui dapat membuat hati gembira.

d. Belajar bahasa

Belajar bahasa terbukti mampu meningkatkan kinerja otak sehingga bisa memecahkan masalah yang sulit sekalipun.
Agar kamu tertarik, kamu bisa memulai belajar bahasa yang kamu suka. Misalnya saja belajar Bahasa Korea jika kamu pecinta drama Korea atau bahasa lain seperti Italia jika kamu sering menonton serial dari negara tersebut.

e. Bermain games.

Mengakses media sosial memang menyenangkan. Namun, kegiatan ini kurang mengasah otak karena kita cenderung pasif. Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa bermain games yang membutuhkan kerja otak maksimal, seperti sudoku, puzzle, board games, hingga video games yang bertema teka teki.
Kebiasaan ini mampu membuat otak cerdas dan membantu kita memiliki sudut pandang baru akan sesuatu.

Peliput : Muhammad Fahri Abdillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version