Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020

Peristiwa.info – Kamis (5/8) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna di di ruang rapat H. Mansyah Adrian DPRD Kalimantan Selatan. Salah satu agendanya adalah pengumuman pengesahan pengangkatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 yaitu pasangan calon H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2020.

Rapat Paripurna ini merupakan tindak lanjut atas keputusan KPU Provinsi Kalsel Nomor 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021 Tanggal 4 Agustus 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan

Rapat ini dihadiri oleh Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., selaku pimpinan rapat dan 39 orang wakil rakyat yang hadir secara fisik maupun virtual melalui aplikasi Zoom. Beberapa pihak yang hadir antara lain Forum Pimpinan Daerah, kepala dan pimpinan instansi/lembaga vertikal, KPU, Bawaslu, Kepala SOPD Setda Prov, anggota DPR RI, tokoh agama dan masyarakat, LSM, dan juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Kami selaku pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan agar proses dan mekanisme pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel berjalan lancar, semoga kesuksesan selalu menyertai. Kami juga berharap dan berdoa setelah dilantik nanti oleh Presiden (RI), saudara paslon terpilih mampu melakukan tugas dan tanggungjawab secara optimal dengan segala ketulusan, keikhlasan, dan niat yang bersih semata mata karena Allah SWT,” tutur Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. Ketua DPRD Kalsel

Sebagai mekanisme selanjutnya, usul pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih beserta berita acara dan risalah rapat paripurna sebagai bahan terlampir akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Melalui Menteri Dalam Negeri RI untuk mendapatkan pengesahannya. 

“Hari ini sudah siap kami tanda tangani dan sorenya langsung dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri RI,” ucap Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. Ketua DPRD Kalsel.

Dalam kesempatan ini DPRD Kalimantan Selatan juga mengucapkan terima kasih dan memberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Safrizal ZA yang dianggap telah berjasa dalam memegang nakhoda Banua Kalsel selama kurang lebih tujuh bulan ini.

 

Peliput: Khairil Isra

Sumber foto : DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Sumber berita: dprdkalselprov.id, klikkalsel.com, koranpelita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version