PPKM Level 4 di Banjarmasin Resmi Diperpanjang

peristiwa.info – Kota Banjarmasin secara resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sejak Senin, 26 Juli 2021. Durasi PPKM yang ingin dipersingkat selama satu pekan dibatalkan karena adanya evaluasi rapat PPKM level 4 yang diadakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dimulai pukul 14.00 s/d 15.53 WITA.

Jika sebelumnya PPKM level 4 direncanakan akan dilaksanakan selama satu pekan saja yang dimulai pada tanggal 26 Juli s/d 2 Agustus 2021, kini kembali diperpanjang menjadi dua pekan yakni sampai tanggal 8 Agustus 2021.

Meskipun memperpanjang PPKM level 4, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga menyebutkan sejumlah pelonggaran yang diberikan pada aktivitas perekonomian masyarakat. Dimana kelonggaran ini menyesuaikan kembali dengan protokol kesehatan ketat.

Selama PPKM level 4 periode kedua, Ibnu mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin juga memfokuskan  3T (Testing, Tracing dan Treatment) untuk menanggulangi Covid–19.

Peliput : Janoval Putra Madani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version