Selamat Hari Pendidikan Nasional!
Kabar Kampus

Selamat Hari Pendidikan Nasional! 

Hari ini, tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional atau sering disingkat dengan HARDIKNAS adalah hari yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tahunnya atas ketetapan yang dibuat oleh pemerintah.

HARDIKNAS merupakan hari peringatan kelahiran pahlawan nasional yaitu tokoh pendidikan di Indonesia dan pendiri Lembaga Pendidikan Taman Siswa, yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Makna dari HARDIKNAS itu sendiri adalah untuk mengingatkan kita kembali tentang perjuangan Ki Hadjar Dewantara terhadap pendidikan rakyat Indonesia yang mana pada saat era penjajahan Belanda, Ki Hadjar Dewantara sangat mengecam kebijakan pemerintah Hindia Belanda yang hanya memperbolehkan anak kelahiran Belanda atau orang kaya saja yang boleh mengenyam bangku pendidikan.

“Semoga Pendidikan di Indonesia tersebar secara merata, menyajikan tenaga pendidik yang berkualitas, mampu menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.” Ujar NoorAida, Mahasiswi FKIP ULM.

Dengan diperingatinya Hari Pendidikan Nasional setiap tahun, semoga pendidikan di Indonesia dapat terus mencetak generasi-generasi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dalam percaturan dunia internasional.

#peristiwanews

Peliput : Khevin

Editor : Nisa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *